Perbedaan Antara Program Dengan Pemrograman

Diposting oleh Materi Dalam Hidup on Rabu, 20 Juni 2012


     Nach,,nasih ada orng pasti yang belum tau ap it Program Dan ap it Pemrograman,,
Merekan mengartikan Program sama dengan Pemrograman,padahal secara logika Program dan Pemrograman sangatlah berbeda arti.

        Program merupakan suatu aplikasi,suatu file atau suatu softwere yang dibuat oleh suatu programer untuk digunakan sebagai mana mestinya dan sudah di desain oleh seorang programer.
Dibuat dengan berbagai macam bahasa pemrograman,misalnya:
MysQl,
Java,
Pascal,
Visual Basic,
Visual FoxPro,
Jomlah,Dan
berbagai macam bentuk pemrograman lainnya. yang bisa di gunakan.
      Suatu program akan berjalan atau berfungsi apabila soeorang programer membuat/mendesain dengan sesuai dengan bahasa pemrograman dan sudah di buatkan instruksi sebagaimana mestinya program itu akan berjalan.Dan sudah diberikan listing yang sesuai.

           Listing merupakan perintah -perintah yang dibuat oleh soerang programer supaya program bisa berjalan,tetapi listing itu tidak sembarang listing.Listing juga mempunyai standar bahasa yang sudah ditentukan oleh bahasa pemrograman.
Apabila teman-teman ingin mengetahui atau melihat bentuk dari suatu program bisa klik disini atau www.adhye08agustus.co.cc/2012/05/contoh-program-foxpro.html
       Pengrograman merupakan langkah-langkah membuat suatu program dengan mengikuti syarat/ketentuan bahasa pemrograman yang di pilih.

Dengan bahasa lain Pemrograman itu adalah inti dari suatu program,kenapa saya bilang begitu..?

Karena dengan pengalaman yang saya dapatkan selama ini,program itu tidak akan jadi apabila kita tidak membuat/mendesainnya dengan bahasa pemrograman yang ada.
Bagaimana kita membuat/mendesain suatu program pasti ada langkah-langkahnya juga.Nach itulah sebabnya saya simpulkan bahwa program tidak akan ada tanpa adanya yang namanya Pemrograman.
Itulah sebabnya biasanya di dalam mata pelajaran atau mata kuliah ada yang namanya Belajar Pemrograman.

yang Artinya belajar langkah-langkah membuat suatu program.



Semoga materi ini dapat membantu..
Terima kasih...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar